Cerita Rinaldy Yunardi yang Sempat Gak Sadar Karyanya Dipakai Bintang Film Avatar

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2017 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 02 194 1706236 cerita-rinaldy-yunardi-yang-sempat-gak-sadar-karyanya-dipakai-bintang-film-avatar-1qGeeM8QoD.jpg Rinaldy Yunardi (Foto: Okezone)

DESAINER aksesori Rinaldy Yunardi kembali membanggakan industri fesyen Indonesia. Pasalnya, karya perancang aksesori couture itu lagi-lagi digunakan oleh selebriti mancanegara.

Setelah Katy Perry dan Nicki Minaj, kini giliran aktris Zoe Saldana yang menggunakan karya pria yang akrab disapa Yung Yung itu. Karya tersebut berupa headpiece tribal yang terbuat dari logam dengan taburan hiasan kristal swarovski. Zoe Saldana mengenakannya dalam pemotretan Majalah C.

Kepada Okezone, Yung Yung mengaku bahwa headpiece tersebut tidak dibuat khusus untuk Zoe Saldana. Ia memang bekerjasama dengan representatifnya yang berada di Hong Kong, Faye Liu, untuk banyak menaruh karya-karyanya.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Sebenarnya ini enggak ada histori yang gimana-gimana, saya memang sudah ada beberapa stok karya yang ditempatkan di internasional,” tutur Yung Yung melalui sambungan telefon, Jumat (2/6/2017).

Menariknya, Yung Yung justru sempat tidak tahu jika yang menggunakan karyanya kali ini adalah seorang aktris yang bermain dalam film Hollywood ternama.

 


“Aku memang dikasih tahu kalau karyaku dipakai sama selebriti luar, namanya Zoe Saldana. Aku sempat enggak tahu Zoe itu siapa, ternyata dia yang main film ‘Avatar’ dan ‘Guardians of The Galaxy’,” tambah Yung Yung seraya tertawa.

Dirancang oleh seorang desainer aksesori couture pertama di Asia, tampilan headpiece tersebut terbilang mewah. Headpiece yang dirancang singkat selama tiga minggu ini terbuat dari logam dengan model laser cut serta terdapat ukiran serta taburan kristal swarovski.

Ini bukan kali pertama karya Yung Yung dipakai oleh selebriti Hollywood. Sebelumnya, Yung Yung membuat topeng emas berhiaskan mutiara untuk Nicki Minaj dalam video klip berjudul 'No Frauds', serta sepatu boots transparan yang dikenakan Katy Perry dalam video klip 'Chained To The Rhytm'.

Selain itu, karyanya juga eksis di peragaan bergengsi Victoria's Secret Fashion Show 2016. Atas prestasinya tersebut, lantas seperti apa harapan Yung Yung atas pencapaian ini?

“Tentu saja masih ada proyek lainnya, saya ingin suatu hari nanti bisa menjalankan bisnis ini secara internasional,” tutupnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini