Penuhi Kebutuhan Vitamin D saat Kehamilan Cegah Risiko Asma pada Anak

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 03 Juni 2017 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 02 481 1706234 penuhi-kebutuhan-vitamin-d-saat-kehamilan-cegah-risiko-asma-pada-anak-kEhzzHdaMt.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

MENJAGA kesehatan saat hamil sangat penting. Bukan hanya si ibu yang harus sehat, melainkan sang jabang bayi juga berhak mendapatkan kesehatan.

Ibu hamil biasanya disarankan untuk menjaga tubuhnya dari sembarang makanan. Pun juga memperhatikan aktivitas keseharian.

Jika terlalu letih, itu akan menggangu kondisi janin. Bisa-bisa keguguran karena terlalu letih. Suplemen vitamin menjadi tambahan bagi tubuh yang baik.

Vitamin D misalnya. Beberapa penelitian menyatakan, vitamin D yang dikonsumsi ibu hamil sangat baik untuk mencegah anak menderita asma. Seperti yang dilansir dari WebMD News, sebuah jurnal mengenai Allergic and Clinical Immunology menyatakan mereka yang mengonsumsi suplemen vitamin D semasa hamil, bisa memengaruhi sistem kekebalan tubuh anak.

Bukan hanya itu, hasil penelitian lain juga menyatakan, Vitamin D juga baik untuk menjaga kekuatan fisik dan imun si bayi.

Pada sampel darah bayi yang mendapatkan dosis vitamin D sejak masa kandungan, ternyata lebih baik dalam merespon paparan dari pantologis. Itu berarti kekebalan tubuh bayi lebih kuat dari biasanya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini