Makan Blewah Bisa Mencegah Risiko Kanker Usus Besar

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 02 481 1706372 makan-blewah-bisa-mencegah-risiko-kanker-usus-besar-B0mG3lqrpj.JPG Blewah cegah kanker usus besar (Foto: Wikimedia)

BLEWAH mengandung tinggi vitamin C dan air. Sehingga buah ini sangat cocok dikonsumsi saat berbuka puasa.

Kenapa Anda harus mengonsumsinya ya? Ternyata, blewah punya banyak manfaat untuk mencegah penyakit mematikan. Simak ulasannya berikut, dikutip Medicalnewstoday, Senin (5/6/2017).

Kulit dan rambut berkilau

Dengan makan blewah Anda akan mendapat asupan vitamin C dam vitamin A. Bagi rambut dan kulit membuat tampak lebih berkilau. Perlu Anda tahu semangkuk blewah mengandung 97 persen air dna vitamin C yang menyehatkan.

Mencegah degenerasi makula

Usia semakin menua, kesehatan mata pun terganggu. Anda akan mudha mengalami degenerasi makula jika tak menjaganya. Sementara itu, makan blewah kaya akan zeaxanthin, yang merupakan antioksidan yang menagkal radikal bebas dalam tubuh.

Cegah kambuhnya asma

Bagi penderita asma harus banyak mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi vitamin C dan beta-karoten. Ini ditemukan dalam blewah, melon, labu, wortel dan sayuran hijau seperti bayam dan kangkung. Jika Anda rutin mengonsumsinya, lebih mudah menghindari risiko asma yang berbahaya.

Menurunkan risiko stroke

Asupan kalium yang tinggi dalam blewah dapat mencegah diri Anda dari risiko stroke. Anda juga akan mendapat perlindungan terhadap hilangnya massa otot, pelestarian kepadatan mineral tulang, serta pengurangan pembentukan batu ginjal.

Melawan kanker

Makanan yang kaya beta karoten dari makanan nabati seperti blewah memberikan protektif terhadap kanker prostat dan kanker usus besar. Karena itu, Anda harus mengonsumsinya untuk mendapatkan manfaatnya dalam jangka lama.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini