Share

5 Jenis Kuas Make-Up yang Bikin Anda Makin Jago Dandan

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 04 194 1707428 5-jenis-kuas-make-up-yang-bikin-anda-makin-jago-dandan-eks1zgCz49.jpg Make up (Foto: Refinery29)

JANGAN mengaku-aku beauty junkie jika belum mengetahui beberapa jenis brush atau kuas make-up yang biasanya dipakai. Ya, brush adalah alat penting demi sempurnanya pulasan make-up.

Paling tidak ketahui dan milikilah beberapa bentuk kuas berikut ini agar riasan Anda semakin cantik seperti dilansir MarieClaire, Senin (5/6/2017).

Blending brush

Apakah Anda tipikal seseorang yang selalu mengenakan foundy setiap hari? Sebuah blending brush harus Anda miliki. Pilihlah brush untuk mem-blending foundy atau pelembab Anda yang memiliki bulu fleksibel sehingga memudahkan ketika mencampurkan warna dan garis yang halus.

Concealer brush

Brush ini akan sangat ampuh untuk menutupi noda, bekas luka, bintik-bintik coklat, kapiler yang rusak, dan lingkaran di bawah mata. Miliki ini paling tidak satu buah untuk mengatasi permasalahan Anda.

Counturing brush

Counturing adalah langkah penting dalam make-up untuk menonjolkan bentuk-bentuk wajah yang terasa kurang menonjol. Seperti pipi yang terlalu chubby, atau dahi yang terlalu lebar. Dan, akan lebih sempurna lagi bila Anda mengenakan brush seperti ini.

Blush brush

Pilih brush dengan bulu yang halus dan dengan bentuk seperti ini, bulat agak melebar namun sedikit runcing untuk memulas blush-on Anda secara sempurna sehingga pipi Anda terlihat seperti apel.

Eyeliner brush

Jika Anda penggemar eyeliner yang berfungsi menegaskan garis kelopak mata, maka Anda harus memiliki brush ini. Brush khusus eyeliner lazimnya berbentuk pipih dengan bulu yang sedikit kaku dan sedikit lancip pada satu sisi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini