nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Salah! Janggut Juga Bisa Ketombean Loh..

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 21:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 05 194 1708236 jangan-salah-janggut-juga-bisa-ketombean-loh-weZbOO4CsD.jpg Janggut pria (Foto: Theindependent)

JANGAN pikir hanya rambut yang ada di atas kepala saja yang bisa berketombe. Jika Anda seorang pria yang memelihara janggut, ketombe juga bisa muncul di janggut Anda.

Namun untuk mengatasinya mungkin agak sedikit berbeda. Jika Anda juga kerap mengalaminya, berikut tips menghilangkan ketombe pada janggut.

Eksfoliasi dengan sikat janggut

Biasanya, eksfoliasi menjadi beauty regimen untuk kulit. Tapi tak hanya itu, eksfoliasi juga bisa dilakukan untuk menghilangkan ketombe pada janggut. Sebelum mandi, gunakan sikat janggut untuk menghilangkan ketombe. Caranya sisir dan pastikan gerigi sikat sampai pada kulit. Kemudian dengan perlahan pastikan janggut yang kusut dan semua kotoran terangkat dari janggut.

Bersihkan dengan asam laktat

Gunakan produk perawatan yang mengandung asam laktat yang biasanya terdapat pada lotion. Asam laktat ini akan mengangkat kulit mati dibalik janggut Anda yng membuatnya menjadi ketombe itu.

Lembapkan dengan minyak janggut

Anda juga bisa mengontrol ketombe di janggut dengan rutin melemvapkannya dengan minyak zaitun atau minyak nabati lainnya. Caranya, panaskan minyak lalu biarkan dingin beberapa saat baru kemudian oleskan pada janggut untuk mencegah pengelupasan kulit. Demikian dilansir GQStyle, Senin (5/6/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini