nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Meredakan Kantung Mata Bengkak Akibat Kurang Tidur di Bulan Puasa

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 22:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 05 194 1708252 cara-meredakan-kantung-mata-bengkak-akibat-kurang-tidur-di-bulan-puasa-IQl4BIQ5Y5.jpg Mata panda (Foto: Rickys)

JIKA di hari biasa Anda memiliki banyak waktu istirahat, mungkin di bulan Ramadan ini agaknya sedikit ‘jetlag’. Ya, jika biasanya Anda bisa tidur dari malam hingga pagi hari, untuk sementara waktu dini hari Anda harus terbangun untuk sahur.

Kurang tidur seperti ini bisa menyebabkan kantung mata hadir di tengah wajah Anda. Tapi jangn khawatir, semua bisa diatasi dengan bahan alami berikut ini.

Es batu

Bugkus es batu dengan kain, kemudian tekan pelan di area bawah mata setelah bangun tidur. Ini merupakan trik mudah dan cepat menghilangkan kantung mata akibat kurang tidur.

Lidah buaya

Kandungan lidah buya yang bisa menenangkan kulit juga ampuh menghilangkan kantung mata. Cukup oleskan gel lidah buaya yang telah dikupas pada kantung mata setelah bangun tidur, diamkan beberapa saat, dan bersihkan ketika mandi pagi. Hasilnya akan terlihat langsung.

Kantung teh

Es the manis adalah menu berbuka favorit Anda? Jangan buah kantung teh bekas Anda menyeduh teh. Sesudah dipakai, simpan di freezer, karena kantung teh terutama the hijau yang dingin ini bisa mengatasi permasalahan kantung mata Anda.

Bubuk kopi dengan minyak zaitun

Kandungan kafein pada kopi juga bisa menghilangkan kantung mata akibat kurang tidur lho. Cukup campurkan kopi bubuk dengan minyak zaitun kemudian oleskan pada area kulit di bawah mata. Setelah 10 menit bersihkan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini