Share

Debu Tebal Mengendap di Kasur? Begini Cara Membersihkannya!

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 05 196 1708181 debu-tebal-mengendap-di-kasur-begini-cara-membersihkannya-Tml4pjDcKA.jpg Membersihkan rumah (Foto: Idealhome)

SANGAT memalukan bila tampilan di luar cantik, tetapi ternyata kamar di rumah berantakan dan kasur banyak debu, ugh! Segera bersihkan kamar dan singkirkan debu-debu yang mengendap di kasur.

Meski tampaknya bersih, sebaiknya periksa kasur. Apakah kasur sudah bebas dari tangau, kuman, dan debu. Melansir dari Idealhome, Senin (5/6/2017), berikut tips membersihkan. kasur.

Akar debu

Kasur adalah tempat berkembang biak bagi tungau debu, karena mereka hidup dari sel kulit mati dan tumbuh subur di tempat yang lembab. Penyedotan atau pembersihan uap kasur Anda akan menghilangkan atau membunuh sebagian besar tungau.

Biarkan kasur bernafas

Biarkan kasur tergeletak beberapa hari untuk menghentikan bau keringat yang meresap di permukaan, sehingga menghemat kerumitan membersihkannya nanti. Biasakan membuka kasur dari sprei dan selimut setiap pagi selama 20 menit.

Lindungi kasur dengan penutup

Pertahankan permukaan dengan pelindung kasur. Kemudian carilah kain lebar untuk menutupi kasur ketika tidak dipakai. Sehingga mengurangi debu yang akan menempel.

Gunakan pembersih alami

Pembersih alami, seperti bikarbonat soda dan bahkan vodka, tidak begitu keras daripada larutan kimia, jadi coba ini sebelum menggunakan bahan yang lebih keras. Gunakan vodka dengan rapi pada noda atau campurkan dengan air dalam botol semprot ke matras untuk menghilangkan bau. Pastikan Anda membiarkan kasur Anda benar-benar kering sebelum dipakai tidur.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini