nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow! Kurangi Konsumsi Gula Bikin Awet Muda Lho

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 11:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 05 481 1707700 wow-kurangi-konsumsi-gula-bikin-awet-muda-lho-ZfvEbUBs6o.jpg Ilustrasi (Foto: Diabeticlifestyle)

SIAPA yang bisa menolak manis? Jenis rasa tersebut bahkan menjadi favorit kebanyakan orang. Mulai dari anak-anak sampai yang usia lanjut.

Tapi, apa jadinya kalau Anda harus mengurangi kadar gula dari setiap apa yang ingin dikonsumsi? Yakin bisa? Kenyataannya harus bisa! Sebab, gula menjadi salah satu penyebab Anda cepat tua.

Sepeti dilansir dari Hello Beautiful, ketika gula darah Anda naik dengan cepat dan terus berulang, gula itu menempel pada protein (kolagen dan elastin) di kulit. Hal tersebut membuat kaku dan tidak fleksibel. Proses tersebut dinamakan "glycation".

Molekul gula berbahaya itu membentuk senyawa yang disebut advanced glucation end-products atau AGE. Karena AGE itu menumpuk, itu menyebabkan perusakan protein yang berdekatan dengannya. Dampak dari hal tersebut adalah kulit menjadi mengendur dan keriput!

Sugar-Less menjadi hal yang mungkin sulit diterapkan. Sebab, setiap harinya Anda sudah terbiasa dengan rasa manis karena gula. Tapi, fakta berbicara lain. Semakin banyak gula yang Anda konsumsi, risiko penuaan dini pun semakin tinggi.

Dalam lansiran tersebut pun, dikemukakan hasil penelitian dr Robert Lustig yang berjudul "Gula: Kebenaran Bitter" tahun 2009. Penelitian itu menunjukan bahwa gula adalah bahan beracun dan itu tidak hanya berefek penuaan pada kulit, tetapi juga masalah kegemukan dan penyakit lainnya.

Jadi, mulai sekarang, cobalah untuk mengurangi asupan konsumsi gula. Ingat, semakin sedikit gula yang Anda konsumsi, maka kulit Anda tetap baik bahkan terlihat jauh lebih muda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini