nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Hanya Jeruk, Kiwi Juga Bermanfaat saat Puasa

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 14:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 05 481 1707931 bukan-hanya-jeruk-kiwi-juga-bermanfaat-saat-puasa-wFOJvwVWmv.jpg Manfaat buah kiwi (Foto: Reference)

D1 bulan puasa, banyak yang menyarankan untuk mengonsumsi buah jeruk. Buah yang kaya akan vitamin C itu diyakini mampu menjaga tubuh dari penyakit. Namun tahukah Anda bahwa buah kiwi ternyata juga mengandung vitamin C, bahkan kandungan vitaminnya dua kali lebih banyak dari jeruk.

Vitamin C memang bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit karena dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain menjaga kesehatan tubuh, kiwi juga masih memiliki banyak manfaat. Dilansir dari Stylecraze, Senin (5/6/2017) berikut manfaat lain dari buah kiwi yang berguna saat puasa.

Meningkatkan Hemoglobin

Selain mengandung vitamin C, kiwi juga mengandung zat besi. Kandungan zat besi yang ada pada kiwi dapat meningkatkan kadar hemoglobin. Hemoglobin yang cukup membuat darah bisa menyuplai nutrisi ke jaringan dan metabolisme energi bagi tubuh.

Menjaga Kesehatan Kulit

Asupan makanan yang terbatas saat puasa bisa berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Kulit biasanya akan menjadi lebih kering. Namun tak usah khawatir, kandungan vitamin dan zat anti oksidan di kiwi mampu menangkal radikal bebas sehingga menjadikan kulit lebih sehat.

Menaikkan Mood

Menjaga mood saat puasa bisa dikatakan bukan hal yang mudah. Terlebih saat puasa, kita harus mampu mengendalikan emosi. Kiwi diyakini mampu menaikkan mood orang yang mengonsumsinya.

Itulah beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan dari kiwi. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, ada baiknya Anda mengonsumsi kiwi jenis gold. Di Indonesia memang ada dua jenis kiwi yaitu gold dan hijau. Kiwi gold memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang lebih tinggi dari kiwi hijau. Walau begitu, keduanya sama baiknya untuk dikonsumsi saat bulan puasa.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini