Sebelum Menerapkan Sugar-Less, Ikuti Tips Berikut Ini Ya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 05 481 1708184 sebelum-menerapkan-sugar-less-ikuti-tips-berikut-ini-ya-B0FtP06GOW.jpg Ilustrasi (Foto: Saga)

GULA ternyata berisiko mempercepat penuaan pada kulit. Fakta tersebut tidak bisa dielakkan. Selain penuaan, masalah lain seperti diabetes dan kegemukan pun mengintai.

Mulai mengurangi konsumsi gula adalah jalan terbaik. Terdengar susah memang, tetapi dilansir dari Hello Beautiful, ada beberapa rekomendasi cara agar Anda bisa memulai hidup dengan mengurangi konsumsi gula.

1. Baca label dan periksa gula dalam makanan siap saji. Jangan makan makanan yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi. Hal tersebut sulit memang, apalagi pada makanan olahan, Anda menemukan komposisi tersebut. Tapi, jika Anda bisa mengontrol diri untuk bisa mengurangi mengonsumsi makanan olahan dan lebih banyak makanan utuh, Anda bisa memghindarinya.

2. Pertimbangkan untuk menghilangkan soda dari makanan Anda. Mengonsumsi minuman berkarbonasi, sama saja anda mengonsumsi gula dalam jumlah yang banyak. Mulai sekarang, pilih air putih atau jus buah segar tanpa gula saja, ya.

3. Berhenti menambahkan gula buatan ke makanan dan minuman. Pemanis buatan mengandung gulanyang lebih tinggi dibandingkan gula alami. Anda bisa mulai mengganti pemanis buatan dengan madu. Penggunaannya juga jangan terlalu banyak!

4. Minumlah sedikit jus buah atau makan buah utuh saja. Atau buat smoothies dari buah dengan kandungan gula rendah, seperti stroberi, raspberry, dan blueberry.

5. Mulai mengurangi makan tepung putih, nasi putih, dan pasta. Sebagai gantinya, makanlah biji-bijian, seperti nasi merah, oatmeal, quinoa, atau pasta gandum utuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini