nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Sederhana Ini Bisa Jauhkan Anak dari Bahaya Sinar UV

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 05 481 1708190 tips-sederhana-ini-bisa-jauhkan-anak-dari-bahaya-sinar-uv-VI980PhWTa.jpg Ilustrasi (Foto: Babycenter)

MENJAGA kesehatan bayi tidak sulit. Tidak sembarang memilih produk perawatan khusus bayi dan memberikan asupan makanan yang bergizi bisa menjaga kebugaran tubuh bayi.

Memilih produk khusus bayi dirasa penting karena kulit dan badan bayi cenderung sensitif. Salah sedikit saja, dampak yang ditimbulkan bisa langsung dirasakan anak Anda. Menghindari anak dari paparan sinar matahari langsung juga perlu diperhatikan setiap orang tua.

Paparan sinar matahari dari pukul 11.00 sampai 16.00 dirasa tidak tepat untuk kulit bayi. Sinar UV yang lansung menghantam kulit akan memberikan dampak negatif. Paling sederhananya adalah kulit memerah. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, penggunaan sunscreen bukanlah jawabannya.

Tetapi, dilansir dari WebMD Health News, Alok Vij, dermatologi dari Klinik Cleveland, menjelaskan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan orang tua agar anak terhindar dari risiko paparan sinar matahari tanpa mengenakan sunscreen. Berikut paparannya:

1. Jauhkan anak-anak dari sinar matahari antara pukul 11 ​​pagi sampai 4 sore.

2. Gunakan pakaian pelindung sinar matahari. Jangan biarkan bayi Anda kulitnya terkena matahari langsung.

3. Jika mengharuskan mengenakan tabir surya, gunakan produk yang berbasis mineral, seperti yang mengandung seng atau titanium.

4. Hindari semprotan tabir surya, karena sangat sulit untuk melihat sudah di bagian mana saja Anda menyemprotkannya dan seberapa banyak Anda menyemprotkannya. Krim oles cukup direkomendasikan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini