Luar Biasa! Makan Pepaya Mampu Cegah Kanker

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 05 481 1708205 luar-biasa-makan-pepaya-mampu-cegah-kanker-03zzJUXaHw.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BUAH tidak hanya bermanfaat untuk melancarkan buang air besar. Tapi, ternyata buah juga dapat menjadi senjata ampuh untuk mencegah kanker.

Sejumlah buah diketahui memiliki senyawa yang mampu melawan kanker. Berikut 5 buah yang perlu Anda konsumsi untuk melawan kanker seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (6/6/2017):

Anggur

Anggur kaya jenis flavonoid khusus bernama resveratrol yang telah ditemukan memiliki kandungan antioksidan antiinflamasi kuat. Karenanya, anggur dikenal sebagai salah satu buah terbaik yang harus dikonsumsi untuk melawan kanker. Konsumsi anggur tak hanya ampuh dalam mencegah kerusakan sel akibat kanker, tapi juga mengurangi pertumbuhan sel kanker di usus besar, lambung, getah bening, hati dan sel payudara.

Pepaya

Pepaya mampu mengalahkan kanker dengan likopen antioksidannya. Beberapa jenis kanker dapat dicegah dengan mengonsumsi pepaya rutin, seperti kanker serviks, payudara, hati, paru-paru dan pankreas.

Raspberry

Asam Ellagic dalam raspberry membantu melawan kanker yang disebabkan oleh stres oksidatif dan radikal bebas. Selain mencegah pertumbuhan sel kanker dan pembentukan tumor, raspberry juga menunjukkan aktivitas antiinflamasi pada sel kanker usus besar.

Alpukat

Alpukat adalah buah yang memberi banyak avokasi B yang menargetkan sel induk kanker. Bagian hijau gelap dari daging alpukat juga membawa karotenoid yang bermanfaat melawan pembentukan tumor.

Jeruk

Karena tinggi vitamin C, jeruk melindungi tubuh terhadap nitrosamin yang menghirup kanker di saluran pencernaan. Limolene dalam kulit jeruk memainkan peran utama dalam mengaktifkan sistem enzim detoksifikasi antioksidan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini