nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengapa Tidak Mudah Mempromosikan Kuliner Nusantara? Ini Jawabnya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 09:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 06 298 1709132 mengapa-tidak-mudah-mempromosikan-kuliner-nusantara-ini-jawabnya-Qny8YoKM4d.jpg Kuliner khas Indonesia (Foto:Photogron)

KEGIATAN promosi penting dilakukan, tujuannya untuk memperkenalkan hal yang ingin dipublikasi. Hal ini jadi penting, apalagiuntuk mempromosikan makanan Nusantara.

Tapi tampaknya banyak juga hal yang kemudian menjadi kendala saat akan mempromosikan kekayaan kuliner Nusantara. Seperti diungkapkan Chef Vindex Tengker saat ditemui Okezone di acara Buka Puasa Nusantara yang digelar Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

“Makanan Indonesia kurang dikenal dunia memang sebuah kenyataan pahit. Padahal kalau mau dirinci, semua makanan Asia kita punya,” kata Chef Vindex.

Lebih lanjut, Ia menegaskan kegiatan promosi yang gencar dilakukan pemerintah jadi satu langkah baik untuk mempublikasi kekayaan kuliner Indonesia tapi kendala lain muncul yakni keberagaman kuliner Indonesia yang sangat banyak.

“Problemnya adalah karena saking banyaknya makanan kita jadi bingung mana yang mau dipromote,” lanjutnya sambil menyebut sederet soto asal Indonesia.

Tapi harusnya hal seperti ini tidak menjadi kendala, hanya saja strateginya yang harus lebih dimatangkan. Chef Vindex yang sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia kuliner ini juga mengatakan sangat mendukung langkah promosi yang dilaukan pemerintah, salah satunya turut serta dalam aktifitas kuliner di dalam maupun luar negeri.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini