nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luar Biasa! Aliran Sungai di Paris Dijadikan Kolam Renang

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 13:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 07 406 1709653 luar-biasa-aliran-sungai-di-paris-dijadikan-kolam-renang-1Vkpft8h9O.jpg Aliran Sungai di Seine, Paris (foto: Reuters)

BIASANYA kanal atau aliran sungai yang berada di perkotaan identik tercemar limbah dan polutan sehingga kurang layak dijadikan tempat berenang. Namun, di Paris, kanal dijadikan sebuah kolam renang alami oleh penduduk lokal.

Wali Kota Paris Anne Hidalgo, mengatakan jika penduduk dan turis bisa merasakan berenang di Bassin de La Villete. Di mana kanal ini akan dibangun di sebelah bank yang airnya langsung berhubungan ke kanal St Martin, don de l'Ourcq dengan menghabiskan dana sekira Rp14 miliar.

Kolam renang ini nantinya akan memiliki panjang 90 meter dengan lebar 16 meter dengan beragam kedalaman. Di mana ada tiga jenis kolam, kolam pertama sedalam 40 cm untuk anak kecil, kemudian kolam dengan kedalaman 120 cm, dan juga bagi perenang bisa menikmati kolam sedalam 2 meter.

Paris sendiri sudah membersihkan jalur air, dari Celia Blauel ke City Council dengan mengumpulkan sekira 15-20 bakteri per milimeter. Aksi pembersihan ini sudah dijalankan selama 5 tahun sehingga air berkualitas tinggi. Sementara itu, di city hall sendiri pemerintah sudah melarang adanya mobil dan motor jalan dari Banks ke Seine untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat pejalan kaki.

Rencananya, kolam renang ini akan dibuka pada 15 Juli, dan bisa diakses sampai akhir musim panas. Pemerintah pun menargetkan sekira 1.000 kunjungan per hari.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini