nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luar Biasa, Sepasang Suami Istri Sukses Bikin Hutan Buatan di India

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 09:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 07 406 1710389 luar-biasa-sepasang-suami-istri-sukses-bikin-hutan-buatan-di-india-6Udj4uU4xC.jpg Suami Istri Berhasil Bikin Hutan Buatan di India (Pamela Gale Malhotra/SAI Sanctuary Trust)

SEPASANG suami istri mendedikasikan hidup selama 26 tahun untuk menciptakan hutan buatan dan mengembalikan habitat hewan di hutan. Ialah Pamela, dan Dr. Anil Malhotra yang membeli 55 hektar tanah pribadi di India Tenggara tahun 1991.

Perjuangan menghidupkan kembali hutan selama puluhan tahun rupanya memberikan hasil, di mana kini sebuah tanah kosong dan tandus menjadi sebuah habitat gajah dengan hutan berwarna hijau. Tanah pun meluas hingga 300 hektar.

Penanaman ini berawal ketika Pamela ingin merelokasikan kehidupan liar di India. Dan memiliki hutan pribadi, serta terlindungi merupakan sebuah impian yang selama ini dinantikan.

Bertahun-tahun keduanya mengumpulkan energi dan waktu untuk mengembalikan kehidupan liar yang semakin punah.

Kini, hutan sudah dipenuhi dengan kekayaan tumbuhan dan pepohonan, bahkan beberapa di antaranya memiliki manfaat untuk kesehatan. Sementara hewan yang bisa ditemukan adalah Macan Tutul, Kucing Civet, Ular Kobra India, Harimau Bengal, dan Gajah Asia.

Dilansir dari dailymail, tak ada yang pernah menyangka jika hutan tersebut dulunya adalah bekas ladang padi dan ladang kopi. Dua dekade kemudian hutan hijau sudah bisa terlihat cantik.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini