nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Katedral Notre Dame Masih Rawan Disambangi Setelah Serangan Teror

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 11:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 07 406 1710407 katedral-notre-dame-masih-rawan-disambangi-setelah-serangan-teror-1rZg1NVYCs.jpg Pengamanan di Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Prancis (foto: Alain Jocard/AFP)

PARIS kembali menjadi sasaran serangan teror untuk ke sekian kalinya dan kini serangan pun ditujukan di gereja Katedral Notre Dame.

Serangan ini mengakibatkan polisi yang tengah berjaga mengalami luka akibat seorang pemuda yang membawa pisau dan palu. Petugas pun terpaksa menembak penyerang tersebut dan langsung dibawa ke rumah sakit. (Baca Juga: Hendak Lakukan Serangan, Kepolisian Paris Lumpuhkan Pemuda Berpalu)


Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 waktu setempat, dan dengan cepat diikuti oleh operasi polisi di daerah tersebut. Kejadian ini membuat turis pun jadi waspada, sebab polisi miminta turis untuk tidak mendekat ke kawasan Katedral Notre Dame untuk sementara waktu. Sebab, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Saya baru saja akan masuk ke dalam (katedral) dan mendengar suara itu, suara tembakan, berbalik dan melihat penyerang di lapangan di mana mereka menembaknya," kata Kellyn Gorman, seorang turis Amerika yang menjadi saksi mata, kepada BBC seperti dilansir travelandleisure.

Bagi Anda yang sedang berada di Paris, maka lebih baik berhati-hatilah. Sebab, dengan adanya kejadian tersebut, diyakini jika aksi teror masih sering menyerang kota Romantis ini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini