Eli, Bocah 2 Tahun yang Lahir Tanpa Hidung Akhirnya Meninggal Dunia

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 07 481 1709564 eli-bocah-2-tahun-yang-lahir-tanpa-hidung-akhirnya-meninggal-dunia-yVIEGae0c3.jpg Jeremy Finch bersama Eli Thompson (Foto: Zeenews)

ELI Thompson, anak laki-laki asal Alabama yang lahir tanpa hidung pada tahun 2015 akhirnya meninggal dunia. Eli meninggal Sabtu lalu, tiga bulan setelah merayakan ulang tahunnya yang kedua.

Eli lahir dengan kondisi langka yang disebut arhinia. Kondisi tersebut membuat Eli tidak memiliki saluran hidung atau rongga sinus saat lahir pada Maret 2015. Pada usia 5 hari Eli menjalani tindakan trakeostomi, yaitu operasi membuat lubang di kulit luar leher ke dalam trakea untuk mempertahankan jalan napas, agar udara dapat masuk ke paru-paru, serta memintas jalan napas bagian atas.

Ayah Eli, Jeremy Finch begitu terpukul dengan kepergiannya yang begitu cepat. Dia memposting pesan isi hatinya di Facebook bersamaan dengan link artikel mengenai meninggalnya Eli di AL.com.

"Kami kehilangan teman kecil tadi malam. Saya tidak akan pernah bisa mengerti mengapa ini terjadi, dan ini akan sangat menyakitkan untuk waktu yang lama. Tapi, aku sangat beruntung memiliki anak yang cantik ini dalam hidupku," tulis Jeremy Finch di akun Facebook yang dikutip Zeenews, Rabu (7/6/2017).

Finch mengatakan bahwa Eli telah menyentuh kehidupan banyak orang. Banyak yang peduli kepada Eli menurut Finch. Karenanya, Finch merasa sangat diberkati memiliki anak seperti Eli dalam hidupya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini