nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rutinitas Kecantikan yang Tak Boleh Terlewatkan Selama Bulan Puasa

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 16:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 08 194 1710946 rutinitas-kecantikan-yang-tak-boleh-terlewatkan-selama-bulan-puasa-DeSzUq2oJc.jpg Tabir surya (Foto: Orogoldcosmetics)

SAAT menjalani puasa sejatinya kulit membutuhkan perawatan kulit yang lebih ekstra dari hari biasanya. Pasalnya kulit cenderung lebih kering lantaran tubuh kekurangan asupan cairan.

Karena itu, penting untuk selalu melakukan perawatan kulit dasar ini setiap harinya selama bulan puasa. Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir TimesofIndia, Kamis (8/6/2017).

Penggunaan tabir surya

Tabir surya atau sunscreen menjadi salah satu produk kecantikan sekaligus pelindung kulit yang wajib diaplikasikan setiap sebelum bepergian. Tabir surya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah timbulnya masalah pigmentasi. Para ahli menyarankan agar diaplikasikan setiap pagi, meski cuaca cukup berawan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan secara berulang setiap dua jam.

Tidur yang cukup

Selama berpuasa jadwal tidur memang menjadi terganggu. Kendati demikian penting untuk tetap menjag awaktu tidur selama delapan jam lamanya. Selain membuat tubuh terasa lebih relaks, ini juga menjadi proses untuk regenerasi kulit yang maksimal.

Olahraga

Meski berpuasa, bukan berarti Anda melewatkan aktivitas fisik satu ini. olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah membantu mengeluarkan racun pada tubuh. Anda bisa melakukan hal yang ringan seperti menaiki tangga dibandingkan eskalator dan berjalan kaki untuk menuju jarak lokasi yang dekat. Tanpa Anda sadari, cara ini juga bisa membakar kalori dalam tubuh Anda, loh.

Mengonsumsi air putih

Salah satu cara yang paling simpel dan tak boleh terlewatkan adalah mengonsumsi air yang cukup saat waktu sahur dan buka puasa. Air putih mampu menghidrasi kulit dan mengeluarkan racun pada tubuh.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini