nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Penggunaan Krim Mata di Bulan Puasa! Ini Alasannya!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 17:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 08 194 1710959 pentingnya-penggunaan-krim-mata-di-bulan-puasa-ini-alasannya-iH6RqLrYzS.jpg Krim mata (Foto: Nowfood)

KETIKA bulan puasa Ramadan, wajar bila Anda menjadi kurang istirahat. Waktu tidur yang sedikit terpotong sahur dan ibadah lainnya mungkin bisa mengganggu kesehatan termasuk kecantikan kulit.

Hal inilah yang menyebabkan tampilan wajah menjadi kurang segar, tampak kusam, dan mata lelah. Karena itu, penting untuk mengaplikasikan krim mata setiap malam harinya.

Namun, sesungguhnya seberapa penting harus menggunakan krim mata? Dituturkan dermatologi bernama dr Debra Jaliman, area mata bisa menunjukkan tanda-tanda penuaan sehingga perlu dioles krim mata.

“Kelopak mata adalah bagian kulit yang paling tipis pada bagian tubuh dan karena ini sangat aktif (kita berkedip 10 ribu kali sehari), kulit di sekitar area mata adalah yang paling pertama menunjukkan tanda penuaan,” dr Debra Jaliman, seperti dilansir Self, Kamis (8/6/2017).

Lebih lanjut, lantaran merupakan kulit bertekstur sensitif maka krim mata didesain dengan tekstur yang lebih ringan dibandingkan pelembap wajah. Kandungan dalam produk pelembap wajah reguler tidak mengandung bahan spesifik yang ditujukan untuk lingkaran hitam di sekitar mata.

Sementara, krim mata yang baik adalah memiliki kandungan kafein untuk menyempitkan pembuluh darah di bawah mata agar bengkak pada mata berkurang. Idealnya, krim mata juga mengandung peptides untuk merangsang produksi kolagen, antioksidan untuk melawan radikal bebas yang merusak kulit, dan niacinamide untuk mengurangi warna tidak rata.

“Krim yang berat bisa meningkatkan retensi cairan dan memperburuk pembengkakan mata,” ujar dermatologi lainnya, dr Ruta Peckuviene.

Selain itu, produk pelembab wajah reguler tidak mengandung bahan spesifik yang ditujukan untuk lingkaran hitam di sekitar mata.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini