nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Mengoles Krim Mata agar Tidak Merusak Kulit

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017 04:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 08 194 1711215 tips-mengoles-krim-mata-agar-tidak-merusak-kulit-X9YCtgQXmC.jpg Krim mata (Foto: Huffingtonpost)

MASALAH penuaan lazimnya paling cepat terlihat pada area mata. Tak ayal jika beberapa orang dalam rentang usia yang masih muda juga sudah mulai muncul garis-garis halus di area mata.

“Kelopak mata adalah bagian kulit yang paling tipis pada bagian tubuh dan karena ini sangat aktif (kita berkedip 10 ribu kali sehari), kulit di sekitar area mata adalah yang paling pertama menunjukkan tanda penuaan,” dr Debra Jaliman, seperti dilansir Self, Jumat (8/6/2017).

Kendati demikian, salah dalam menggunakan krim mata bisa memberikan dampak negatif pada area mata Anda. Karena itu, penting untuk mengaplikasikan krim mata dengan tepat.

Dituturkan oleh dermatologi dr Debra Jaliman, penggunaan krim mata sebenarnya tergolong sangat mudah. “Kita hanya membutuhkan krim mata sebesar kacang hijau saat pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah,” ujarnya.

Lantaran kulit area mata yang cukup sensitif maka penting untuk mengaplikasikan krim mata secara perlahan. Anda tak perlu menekan atau pun menggosoknya. Cukup beri tepukan yang ringan menggunakan jari telunjuk.

“Saya banyak melihat pasien memperlakukan kulitnya secara kasar dengan menekan dan menggosok hingga kulitnya memerah. Padahal kulit di area mata harus disentuh perlahan, Anda bisa menggunakan jari telunjuk untuk mengaplikasikan krim mata,” terangnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini