nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pentingnya Vitamin D pada Susu di Masa Pertumbuhan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 12:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 08 481 1710771 ini-pentingnya-vitamin-d-pada-susu-di-masa-pertumbuhan-AI3QcDkSGt.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

MASA pertumbuhan menjadi masa emas bagi anak-anak. Di masa itu tubuh anak akan ditentukan, mulai dari bentuk badan, postur tulang, sampai dengan kecerdasan otak.

Pada masa pertumbuhan itu, enzim diperlukan tubuh untuk bisa memaksimalkan segala penyerapan gizi. Bila ada salah satu sistem yang tidak berfungsi baik, maka akan menciptakan masalah bagi tubuh si anak. Salah satu elemen penting dalam masa pertumbuhan adalah asupan vitamin D yang baik.

Sebab, bila tubuh memiliki asupan vitamin D yang baik, pertumbuhan pun akan berjalan sempurna. Seperti yang dijelaskan Ahli Gizi dr Marudut, dosen gizi di Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II, ketersediaan vitamin D yang baik sangat diperlukan untuk penyerapan mineral baik untuk tubuh.

’’Kalau vitamin D itu sedikit, maka sulit untuk sistem tubuh menerima mineral dan berakibat terhambatnya pertumbuhan,’’ ungkapnya saat diwawancarai Okezone, baru-baru ini.

dr Marudut melanjutkan, salah satu sumber vitamin D yang baik ada di dalam susu. Dengan minum susu setiap hari secara rutin, maka segala makanan yang mengandung gizi tinggi, bisa memberikan dampak yang baik bagi tubuh. Dia melanjutkan, coba bayangkan bila tidak ada vitamin D di tubuh, maka segala gizi yang masuk, hanya akan menjadi sesuatu yang sia-sia.

Tak hanya vitamin D, di dalam susu juga terkandung protein dan zink yang tentunya menjadi sumber kebaikan lain untuk perkembangan tubuh. Nah, protein yang dikandung susu itu juga sangat baik untuk membentuk enzim pembentuk tulang.

’’Saya bisa jamin, mereka yang rajin minum susu pasti tubuhnya berbeda dengan yang tidak minum,’’ tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini