Mandi 30 Menit Sebelum Tidur Bantu Turunkan Berat Badan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 08 481 1710893 mandi-30-menit-sebelum-tidur-bantu-turunkan-berat-badan-bZ628JDqvO.jpg Ilustrasi (Foto: Youtube)

MANDI adalah kegiatan yang selalu Anda lakukan setiap hari, baik pada pagi maupun malam hari. Biasanya, seseorang mandi untuk membersihkan kotoran, kuman atau menyegarkan tubuh.

Tapi, tahukah Anda jika mandi tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan tubuh? Ya, mandi juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Berikut penjelasannya bersama kebiasaan-kebiasaan lain yang dapat membantu menurunkan berat badan seperti dilansir dari Boldsky:

1. Latihan resisten

Pergi untuk latihan resisten, setidaknya 30 menit sebelum beranjak ke tempat tidur. Hal ini akan membantu Anda mengoptimalkan penurunan berat badan.

2. Rileks

Rilekskan tubuh dan pikiran Anda. Hal ini akan membantu meremajakan tubuh Anda saat tidur. Makanya, rileks sebelum pergi ke tempat tidur cukup penting.

3. Minum protein shake

Minum protein shake 30 menit sebelum tidur akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Protein dikenal lebih termogenik daripada karbohidrat atau lemak, karenanya tubuh akan mampu membakar lebih banyak kalori.

4. Latihan kardio

Latihan kardio ini termasuk berjalan, berlari naik-turun tangga. Melakukan hal tersebut 30 menit sebelum tidur akan membantu mengurangi lemak di perut. Kehilangan lemak dapat dipicu lebih lanjut dengan rutin latihan resistensi sebentar sebelum latihan kardio.

5. Mandi

Mandi setidaknya 30 menit sebelum tidur akan membantu Anda merasa lebih rileks. Hal ini juga akan membantu Anda tertidur lebih cepat, sehingga mempercepat laju penurunan berat badan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini