Khasiat Buah Kiwi, Bikin Awet Muda hingga Rambut Tampak Bercahaya

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 10 Juni 2017 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 09 194 1712127 khasiat-buah-kiwi-bikin-awet-muda-hingga-rambut-tampak-bercahaya-I6YJuxtzaZ.jpg Buah kiwi (foto: Beautifulalive)

PERLU Anda ketahui bahwa buah kiwi mengandung lebih banyak vitamin C dan mineral ketimbang jeruk. Inilah yang menjelaskan mengapa buah kiwi memiliki sederet manfaat untuk kecantikan kulit serta rambut.

Penasaran ingin tahu lebih lanjut apa saja manfaat kiwi untuk kulit dan rambut? Baca dulu ulasannya di bawah ini.

Mengurangi dan mencegah keriput

Kiwi mengandung zat anti-oksidan tinggi, di mana zat inilah yang bekerja untuk melawan dampak radikal bebas yang terjadi pada kulit. Sehingga proses penuaan seperti keriput bisa dikurangi sekaligus dicegah. Mengonsumsi jus kiwi secara langsung bisa menjadi salah satu cara efektif agar tampilan diri menjadi tampak lebih muda.

Kulit bersih tanpa noda

Mengonsumsi jus kiwi sebagaimana dikutip Stylecraze, Sabtu (10/6/2017) dapat membersihkan sistem organ di dalam tubuh atau detoksifikasi. Sehingga menghasilkan kulit wajah dan tubuh yang lebih bersih dan bercahaya. Dengan kandungan potassium yang tinggi, kiwi juga berfungsi agar proses penyembuhan luka di kulit bisa menjadi lebih cepat.

Merangsang pertumbuhan rambut

Selain vitamin C, buah kiwi juga kaya akan vitamin E. Vitamin E inilah yang disebutkan sebagai vitamin yang esensial untuk pertumbuhan rambut. Konsumsi jus kiwi secara rutin minimal satu gelas dalam sehari dapat merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Mengurangi rambut rontok

Jus kiwi tinggi akan kandungan mineral dan vitamin, mineral dan vitamin inilah yang sangat penting untuk sistem imun yang lebih kuat. Dengan sistem imun tubuh yang lebih kuat, maka masalah rambut rontok juga akan menjadi berkurang.

Rambut bercahaya

Tidak hanya mampu membuat kulit tubuh dan wajah lebih bersih dan bercahaya, jus kiwi juga bisa digunakan sebagai konsentrat alami untuk membersihkan rambut agar rambut menjadi lebih sehat berkilau.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini