nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Model Baju Lebaran Heboh dan Transparan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 11 Juni 2017 06:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 09 194 1712327 hindari-model-baju-lebaran-heboh-dan-transparan-NMmvxvLq2p.jpg Hijab sopan (Foto: Hautehijabspring)

JELANG hari Raya Idul Fitri dua pekan ke depan, tak bisa dipungkiri segenap masyarakat yang merayakannya ingin tampil baru dan menawan. Baju Lebaran pun mulai dipersiapkan, mulai dari membeli jadi di toko hingga merancang sesuai keinginan di penjahit langganan atau desainer ternama.

Dikemukakan oleh desainer Barli Asmara, terdapat beberapa hal yang perlu dihindari dalam memilih pakaian Lebaran. Mengingat yang paling utama dipertimbangkan adalah bukan modelnya lantaran menjadi tren tetapi material dan potongannya. Nah, berikut adalah don'ts yang perlu diketahui.

Komposisi potongan pakaian

Beberapa pakaian Lebaran memang dirancang dengan potongan panjang hingga flowy atau melambai. Nah, hal ini yang perlu diperhatikan lantaran jika terlalu panjang justru dapat mengganggu atau membuat ribet aktivitas Anda dalam bersilaturahmi atau menyantap santap Lebaran.

Detail pakaian terlalu heboh

Detail pada pakaian Lebaran memang dapat mempercantik penampilan. Kendati demikian, jangan pilih detail pakaian yang heboh. Disarankan tampil simpel dan bersahaja.

"Jangan terlalu heboh. Detail berlebihan seperti banyak corak jadinya colorfull, full payet, Swarovski meski bukan yang asli, sebaiknya dihindari," kata Barli Asmara yang ditemui di kawasan Terogong, Jakarta Selatan.

Menggunakan busana yang transparan dan ketat

Meski Anda tidak berjilbab, busana yang transparan atau terlalu ketat dirasa kurang pantas dikenakan saat Hari Raya.

Material pakaian tebal dan panas

Jenis material ini sebaiknya tidak dipilih karena kurang cocok diaplikasikan saat cuaca panas. Apalagi dengan kegiatan pindah dari satu rumah ke rumah yang lain untuk silaturahmi dan menyantap makanan Lebaran.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini