nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Warna Klasik, Kini Baju Lebaran Didesain Bercorak

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 11 Juni 2017 12:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 09 194 1712330 selain-warna-klasik-kini-baju-lebaran-didesain-bercorak-ybRbVMnoTP.jpg Baju lebaran (Foto: Okezone)

TREN busana muslim, termasuk untuk Lebaran, memang silih berganti setiap tahunnya. Untuk tahun ini, meski didominasi oleh potongan dan warna yang klasik, tak sedikit pula beberapa desainer yang merilis koleksi dengan aksen corak tertentu.

"Sekarang memang enggak menutup kemungkinan pakaian bercorak bisa jadi favorit. Motifnya pun ada yang digital print atau corak tradisional, seperti lurik, batik, motif songket, tenun, atau motif geometrik," tutur Barli Asmara kepada Okezone.

Terkait padu padannya, Barli menyarankan agar memadukannya dengan rok atau celana serta outer yang polos. Bisa pula untuk menambahkan sedikit aksesori.

Kendati demikian, meski pakaian bermotif bisa menjadi pilihan untuk dikenakan saat Hari Raya, warna monokrom tetap tak bisa lepas dari ciri khas pakaian Lebaran.

"Selain warna putih, warna pastel, solid colour, warna cerah, warna alam bisa dipakai saat Lebaran. Kalau berani, enggak masalah pakai warna merah marun, hijau emerald, terracota, atau navy blue. Tapi, sekarang memang mayoritasnya monokrom," terang desainer berkacamata ini.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini