nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa Kata Desainer soal Tren Busana Lebaran 2017?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017 20:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 09 194 1712339 apa-kata-desainer-soal-tren-busana-lebaran-2017-h1V0dMkxUE.jpg Baju lebaran (Foto: Okezone)

TREN busana memang selalu mengalami perkembangan. Tak terkecuali busana Muslim. Jelang Lebaran, para perancang busana pun memberikan prediksi busana yang menjadi tren. Seperti apa?

Salah seorang desainer Indonesia, Barli Asmara mengemukakan bahwa tren busana Muslim tahun ini cenderung lebih bervariatif dan fungsional. Potongan busana klasik hingga gaya padu padan sesuai gaya penggunanya adalah salah satu tren busana Lebaran saat ini.

"Aku melihatnya tren busana Lebaran lebih simpel, fungsional, dan variatif. Kaftan atau abaya ada yang masih suka. Kalau pria, sekarang mengarah ke long shirt atau long hem, jadi yang panjang-panjang di atas lutut. Dan, enggak menutup kemungkinan ada yang mulai suka busana yang bermotif," tutur Barli Asmara kepada Okezone di kawasan Terogong, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Barli, kini sudah banyak para Muslimah yang tak hanya mencari busana Lebaran untuk dikenakan saat hari-H. Namun, juga bisa dikenakan di kemudian hari untuk acara yang berbeda.

"Kalau investasi membuat atau membeli baju Lebaran aku sarankan jangan cuma untuk Lebaran ya, tetapi bisa dipakai lagi untuk acara lain. Misalnya, beli satu outer atau blus, nah setelah Lebaran bisa dipakai dengan rok atau celana yang lain," papar Barli.

Perihal warna, tak hanya warna putih yang memang menjadi warna wajib saat Hari Raya, dituturkan pria berkacamata ini bila banyak Muslimah yang mulai menyukai busana bermotif.

Busana bermotif, baik digital print atau motif tradisional, seperti lurik, batik, songket, tenun, hingga motif geometrik juga tengah mendominasi beberapa detail pada busana Lebaran.

Kendati demikian, warna monokrom tetap akan menjadi warna busana favorit di Lebaran hingga tahun ini.

"Warna putih memang masih jadi favorit. Selain putih bisa pakai warna pastel, solid color, warna cerah atau warna alam. Kalau berani pakai warna terang cenderung bold, seperti merah marun, hijau emerald, terracota, atau navy blue enggak masalah. Tapi, sekarang memang mayoritas pilihnya tetap monokrom," tutupnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini