Share

Mukena Katun Paris, Katun Polino dan Parasut Laris Manis di Tanah Abang

Pradita Ananda, Okezone · Jum'at 09 Juni 2017 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 09 194 1712379 mukena-katun-paris-katun-polino-dan-parasut-laris-manis-di-tanah-abang-oIfgfP77QS.jpg Ilustrasi mukena (Foto: Shutterstock)

SALAH satu persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri tak melulu soal baju semata. Perlengkapan salat untuk wanita seperti mukena tak ketinggalan pastinya.

Lantas untuk Lebaran kali ini, mukena seperti apakah yang menjadi incaran banyak orang? Menjawab hal ini, Okezone pun langsung mendatangi pusat grosir busana Muslim terbesar se-Asia Tenggara, Pasar Tanah Abang.

Menurut pantauan Okezone di pertokoan blok A Tanah Abang, ternyata tiga jenis varian mukena yang paling banyak dicari ialah mukena berbahan katun paris, katun polino dan parasut.

"Kalau untuk mukena sih, di sini orang masih banyak carinya mukena bahan katun paris, katun polino, dan parasut. Dengan hiasan aksen bordiran bunga, dan warna-warna pastel kayak pink, mint, ungu, biru langit, putih juga masih banyak yang cari," ujar salah satu staf toko Abang Adek yang tidak mau disebutkan namanya saat dijumpai Okezone, Jumat (9/6/2017).

 

(Foto: Pradita / Okezone)

Diketahui bahwa mukena berbahan katun paris dan katun polino menjadi favorit, karena nyaman, tidak panas dan tidak menerawang saat dikenakan. Sedangkan mukena bahan parasut, tetap menjadi primadona untuk dibawa traveling atau bepergian ke mana pun karena bentuknya yang kecil tidak memakan tempat, ringan, dan mudah dilipat.

Sedangkan untuk harga, masih menurut staf toko Abang Adek masing-masing model mukena tentunya dibanderol dengan harga yang berbeda.

(Foto: Pradita / Okezone)

"Mukena katun paris yang paling premium, harganya Rp275.000 itu sudah sama tasnya juga. Kalau yang katun polino mulai dari Rp135.000 sampai Rp175.000. Dilihatnya tergantung dari bordiran, semakin banyak bordirannya semakin mahal. Untuk mukena parasut, murah sih karena cuma Rp80.000 dan paling mahal hanya Rp110.000 karena pakai sajadah dan ada bordirannya," imbuhnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini