nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Haruskah Lebaran Menggunakan Baju Baru? Ini Trik Mix and Match yang Layak Dicoba

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 11 Juni 2017 07:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 09 194 1712396 haruskah-lebaran-menggunakan-baju-baru-ini-trik-mix-and-match-yang-layak-dicoba-29m04zN8pO.jpg Hijab style (Foto: Youtube)

JELANG Lebaran, sebagian besar masyarakat yang merayakan mulai menyiapkan busana baru. Rasanya kurang afdol jika berlebaran tidak menggunakan baju baru.

Namun, sesungguhnya apakah penting menggunakan busana baru saat Hari Raya? Berikut tanggapan desainer kenamaan Indonesia, Ayu Dyah Andari.

"Sebenarnya baju baru itu penting enggak penting. Karena kan saat Lebaran kita bersilaturahmi ke orang-orang, memberikan penampilan terbaik sehingga bikin orang senang, muncul aura positifnya. Jadi, ngobrol sambil silaturahmi akan menyenangkan. Sebagai seorang desainer sih penting, ya," tuturnya kepada Okezone di kawasan Senayan, Jakarta.

Meski beberapa orang meyakini bahwa Lebaran harus menggunakan busana baru, namun tak ada salahnya untuk menyulap koleksi pakaian lama Anda menjadi terlihat baru.

"Saat Lebaran tidak harus pakai baju baru kok. Pakai baju yang sama tapi kerudungnya beda, misal sekarang lebih syar'i, enggak masalah," kata desainer Kursein Karzain dalam kesempatan yang sama.

Trik mix and match yang lain adalah menggunakan blus atau atasan yang sama, namun dengan padanan rok atau celana berbeda.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini