Share

Trik Awet Kenyang Selama Puasa Tanpa Makan Nasi ala Chef Yuda Bustara

Devi Setya Lestari, Okezone · Sabtu 10 Juni 2017 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 09 298 1712034 trik-awet-kenyang-selama-puasa-tanpa-makan-nasi-ala-chef-yuda-bustara-3bokfCxPNo.jpg Kenyang selama puasa dengan oatmeal (Foto:Google)

MASYARAKAT Indonesia menjadikan nasi sebagai sumber karbohidrat utama bahkan hingga muncul istilah, orang Indonesia belum makan kalau belum ketemu nasi. Tapi nyatanya nasi bukan satu-satunya sumber energi buat tubuh lho. Bahkan ibadah puasa tetap bisa berjalan lancar tanpa mengonsumsi nasi. Bagaimana caranya?

Selebriti Chef Yuda Bustara membagikan tips dan trik sahur tanpa mengonsumsi nasi. Pria jebolan sekolah masak di Malaysia ini bukan hanya membagikan trik angan-angan belaka, pasalnya ia mempraktekkan sendiri pola makan ini selama menjalani puasa.

Pria ramah yang akrab disapa Chef Yuda membeberkan rahasia menu sahurnya tanpa mengonsumsi nasi. “Saya sebenarnya sudah enggak makan nasi, makanya sahur pasti enggak makan nasi gantinya makan oatmeal,” kata Chef Yuda saat ditemui di acara Anniversary 150 Years Filippo Berio di Jakarta.

 

Oatmeal jadi santapan harian Chef Yuda setiap hari, pun saat menjalani puasa. Diakuinya, oatmeal juga bisa jadi makanan pengganti nasi yang bisa dikreasikan atau dipadukan dengan berbagai lauk pauk.

“Bisa banget oatmeal dibikin jadi bubur manado, diolah pakai cabai, bisa banget. Apalagi dimakan pakai lauk dan sayuran,” lanjut Chef Yuda.

Untuk menyantap oatmeal pastinya butuh adaptasi dan latihan terutama soal selera. Tapi sebenarnya nutrisi yang didapat jauh lebih besar saat menyantap oatmeal dibanding nasi. “Kenyang lebih lama pasti. Tapi tetap porsi makannya jangan lebay. Makan oatmeal juga harus lengkap dan komplit ada lauknya ada sayurnya juga,” pungkas Chef Yuda ditutup senyum.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini