Image

SHARE LOC: Embung Batara Sriten Wisata Baru di Puncak Gunung Kidul

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 10 Juni 2017, 10:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 09 406 1712407 share-loc-embung-batara-sriten-wisata-baru-di-puncak-gunung-kidul-aSMaVt3WyL.JPG Embung Batara Sriten, Gunung Kidul (foto: Instagram/@sutoponagaboy)

GUNUNG Kidul, Yogyakarta tak hanya punya pantai cantik saja lho. Ada sebuah waduk buatan yang menghadirkan pesona menakjubkan, ialah Embung Batara Sriten.

Wisata yang satu ini masih belum banyak dikenali wisatawan, dan masih jarang dijamah. Selain belum terkenal, jalanan rusak dan tanjakan curam menuju lokasi menjadi alasan traveller banyak yang menyerah selama menuju Embung Batara Sriten.

Dari gambaran video yang diunggah beberapa traveller melalui Youtube, terlihat jika perjalanan membutuhkan perjuangan. Tak hanya jalanan rusak, Anda juga harus melewati sebuah jembatan yang dialiri sungai sehingga cocok sekali bagi pencinta pertualangan.

Embun Batara Sriten ini sendiri berada di puncak tertinggi Gunung Kidul. Walaupun jalanan susah dilalui, namun pemandangan cantik yang dihadirkan begitu membuat hati penuh haru, terlebih air danau sangat tenang.

Bersiaplah untuk merasakan angin sejuk di atas puncak, dan nikmati pemandangan sekitar dengan hamparan pepohonan hijau di bawah puncak.Spot wisata ini memang hanya gaung di kalangan pemuda pemudi Yogyakarta, dan sekitarnya.

Namun, bagi wisatawan nusantara Embung Batara Sriten mungkin masih belum banyak terdengar. Tetapi pemandangannya wajib dicoba, selama di sana Anda juga bisa menikmati pesona alam di atas puncak berselimutkan awan.

Nah, jika Anda ingin ke sana dari Kota Yogyakarta bisa menuju Wonosari kemudian ke Piyungan sampai Pertigaan Sambipitu belok ke kiri menuju arah Nglipar. Sesampainya di Perkebunan Hutan Kayu Putih ada Pertigaan sebelum Pasar Nglipar belok ke kiri ambil arah ke Jalan Nglipar hingga Ngawen sampai ketemu Pertigaan timur Kantor Kepala Desa Pilangrejo atau Jalan Nglipar, Ngawen Km 6,5.

Setelah itu belok ke kiri, ikuti jalan aspal dan cor blok mengikuti penunjuk arah ke Embung Batara Sriten dan Perbukitan Baturagung, sampai deh di Embung Batara Sriten. Selamat berlibur akhir pekan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini