Image

Sumber Serat Bantu Seseorang Lawan Obesitas

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017, 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 09 481 1712166 sumber-serat-bantu-seseorang-lawan-obesitas-vRabGrPBdo.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

TAK sedikit penduduk Indonesia mengalami obesitas. Padahal ini memicu banyak penyakit tidak menulat yang mematikan.

Untuk menurunkan risiko obesitas, para ahli menyarankan seseorang untuk mengonsumsi asupan tinggi serat. Karena asupan ini menyeimbangkan energi Anda yang masuk dan yang keluar.

“Perbandingan antara energi yang masuk dan energi yang keluar dapat berdampak pada be rat badan seseorang. Sementara asupan serat dapat menyeimbangkannya," kata Medical Trainer Elvin Erick Gultom dari Cyanos Slimming Live Well Global, Jumat (9/6/2017).

Selain dari asupan makanan alami, tambah Elvin, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen yang terbuat dari tanaman. Tentunya sudah diuji kandungan dan manfaatnya.

Memilih suplemen juga tidak sembarangan. Misalnya mengandung ekstrak L- Karnitin, psyllium husk, lotus extract, lemon, serta prebiotik.

Elvin menjelaskan, kandungan L-Karnitin dapat membantu membakar lemak. Sementara prebiotik juga mampu membantu membersihkan usus dalam sistem pencernaan.

"Paling penting kita harus mendapatkan asupan serat makanan cukup. Baik itu dari buah, sayuran, serta suplemen," tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini