nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Jumlah Penderita Penyakit Ginjal Bertambah

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 11 Juni 2017 08:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 10 481 1712813 penyebab-jumlah-penderita-penyakit-ginjal-bertambah-C7LZ55f2X4.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

KETIKA seseorang menjalani gaya hidup modern bukan berarti terbebas dari penyakit. Anda malah rentan terancam dengan penyakit berbahaya, seperti kerusakan ginjal.

Ditambah lagi dengan pola makan yang tidak sehat. Anda kurang mendapatkan asupan nutrisi seimbang dari protein, serat, karbohidrat, vitamin, mineral, serta minum air putih kurang.

Terlebih dari dampak junk food yang kini jenisnya semakin banyak. Junk food tergolong makanan tinggi natrium yang sangat cepat merusak ginjal.

Begitu juga dengan camilan-camilan serba asin berbumbu MSG. Tak heran banyak orang yang ketagihan, lalu akhirnya bisa menderita penyakit ginjal. Hindari deh!

Direktur Nephrology dari rumah sakit ternama di India Dr Alka Bhasin menjelaskan, orang-orang modern tidak hanya menderita penyakit ginjal. Justru, ibu dari penyakitnya yaitu diabetes dan tekanan darah tinggi.

Jika seseorang mempunyai riwayat diabetes dan hipertensi terjadilah peningkatan komplikasi. Kesadaran masyarakat untuk menghindarinya masih sangatlah kurang.

Tak heran jika orang langsung tervonis penyakit jantung, stroke, serta penyakit kardiovaskular lainnya. Belum lagi ancaman penyakit ginjal dengan beragam jenisnya.

Sebagaimana mestinya, Anda harus menghindari risiko penyakit tersebut. Karena tidak hanya meganggu kualitas hidup, tetapi juga mempengaruhi kesehatan Anda.

Mulai sekarang, penyebab dari segala penyakit bisa Anda cegah. Mengingat dampaknya yang fatal bisa mengancam Anda. Demikian dikutip Timesofindia, Minggu (11/6/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini