nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Bisa Alami ISK, Ini 4 Faktanya Guys!

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 11 Juni 2017 00:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 10 481 1712986 pria-bisa-alami-isk-ini-4-faktanya-guys-uyAQscVvnf.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

WANITA paling mungkin menderita infeksi saluran kemih (ISK). Jangan salah, penyakit ini juga bisa dialami oleh pria.

Agar tidak salah sangka, Anda harus tahu empat fakta ISK yang ternyata bida menyerang pria. Berikut ulasannya, dikutip Thehealthsite, Minggu (11/6/2017).

Bisa menyebar ke ginjal

ISK adalah infeksi yang dapat memengaruhi saluran kemih, uretra, kandung kemih, ureter, ginjal, prostat dan testikel. Meskipun Anda dapat diobati dengan minum antibiotik, bakteri penyebab penyakit ini dapat menyebar ke ginjal. Sementara pria harus mewaspadainya karena berbahaya.

Sedikit pria alami ISK

Salah satu alasan mengapa wanita berisiko mengalami ISK, karena ukuran uretranya lebih pendek daripada pria. Namun, ada faktor risiko lain yang tidak diketahui banyak pria bisa menderita penyakit ini. Faktor lingkunganlah yang menyebabkan ISK terjadi pada pria.

Gejala ISK pria berbeda

ISK pada pria ditunjukkan dengan masalah urin yang bukan dikaitkan dengan kesulitan buang air kecil atau frekuensi buang air kecil lebih banyak dari biasanya. Urin pria pada dasarnya akan tampak bernanah dan berbuih, karena mencoba untuk melawan infeksi.

Bakteri ISK dari mana saja

Anda harus tahu guys, bakteri ISK tidak semata ditularkan lewat toilet umum. Jok mobil Anda atau pakaian dalam yang lembab juga dapat mengundang bakteri yang menghambat salurah kencing Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini