nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kain Crepe, Polyester hingga Tenun, Cocok Dirancang untuk Baju Lebaran

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 11 Juni 2017 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 11 194 1713170 kain-crepe-polyester-hingga-tenun-cocok-dirancang-untuk-baju-lebaran-6RwtFotspX.jpg Ilustrasi baju lebaran berhijab (Foto: Pinterest)

BAGI Anda yang akan merayakan Lebaran, momen Idul Fitri bisa menjadi kesempatan untuk tampil cantik dan menawan. Namun, tampil cantik dan menawan jangan sampai mengganggu waktu Anda dalam bersilaturahmi dan menyantap makanan Lebaran.

Karena itu, penting untuk memilih material bahan yang tepat dan nyaman sehingga tidak mengganggu aktivitas saat berlebaran. Lantas, material busana apa yang harus dikenakan?

"Saat Lebaran semua orang inginnya baju yang dipakai itu bahannya dingin, lembut, enggak gerah, dan nyaman seharian. Tapi, tetap terlihat elegan dan cantik," tutur desainer Ayu Dyah Andari yang ditemui Okezone di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Sementara itu, desainer Barli Asmara menambahkan beberapa material busana yang cocok dikenakan saat Lebaran. Di antaranya adalah crepe, polyester, woly crepe, jacquard, viscose, hingga tenun ATBM.

"Pilihlah bahan yang menyerap keringat, bahan yang dingin, enggak bikin bercak keringat, enggak kusut. Bisa pilih material crepe, polyester, woly crepe, jacquard, viscose, tenun ATBM. Hindari bahan satin yang justru menjiplak keringat," terang Barli Asmara yang ditemui di tempat terpisah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini