Share

Mukena Krisdayanti dan Ayu Ting Ting Lagi Digandrungi

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Senin 12 Juni 2017 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 12 194 1713788 mukena-krisdayanti-dan-ayu-ting-ting-lagi-digandrungi-0cKb7wobOe.jpg Krisdayanti dengan busana muslim (Foto: Instagram)

BAGI sebagian Muslimah, melaksanakan salat Ied di Hari Raya Idul Fitri menjadi kurang lengkap bila tidak mengenakan mukena baru. Nah, melihat pelung itu, para pedagang di pusat perbelanjaan besar, seperti Thamrin City menjual mukena dengan beragam model, warna dan bahan.

Lantas, dari aneka jenis mukena, model, warna dan bahan seperti apa yang paling banyak dicari pembeli?

Saat Okezone berkunjung ke Thamrin City, ternyata hampir seluruh pedagang menjual mukena dengan model yang sama, yakni mukena dari bahan katun Jepang, katun Paris, hingga sutra Paris.

Mukena dari material katun Jepang terasa lebih ringan, namun tidak tipis dan menerawang. Mukena ala Ayu Ting-Ting ini didominasi oleh corak bunga-bunga.

(Foto: Annisa/Okezone)

Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari hijau, pink, ungu, hingga cokelat. Harganya sendiri ada yang di bawah Rp100.000 hingga Rp200.000. Ada pula mukena dari material katun rayon Paris yang harganya berkisar Rp350.000 hingga Rp400.000.

Kemudian, ada mukena dari material sutra Paris yang terasa berat saat dipegang. Hal ini tak terlepas dari ornamen atau detail dari bahan brokat dilengkapi dengan bordir bunga yang memenuhi seluruh bagian mukena sehingga tampak mewah dan elegan saat dikenakan.

 

(Foto: Annisa/Okezone)

Ada pula detail bordir bunga besar di keliman dan sepanjang neckline hingga ujung bagian bawah mukena, serta model berdetail bordir sepanjang garis di atas dada.

(Foto: Annisa/Okezone)

Warna yang dihadirkan pun didominasi oleh putih dan krem dengan detail bahan brokat warna putih tulang dan keemasan. Kendati demikian, sang penjual mengatakan bahwa mukena tersebut tetap nyaman dikenakan serta menyerap keringat.

(Foto: Annisa/Okezone)

Di Thamrin City, mukena sutra Paris yang digadang-gadang pernah dikenakan oleh selebriti Tanah Air, salah satunya Krisdayanti, ini dibanderol mulai harga yang bervariasi, yakni Rp350.000 , Rp450.000, hingga Rp750.000.

Mukena lainnya yang juga dicari para pembeli adalah terbuat dari material cerutti glitter. Kelebihan material ini adalah tampilan yang lebih mewah dengan hiasan bordir bunga yang besar. Tak ayal jika jenis mukena satu ini dibanderol dengan harga mencapai Rp1 jutaan.

"Kalau yang cerutti glitter ini lengkap sudah ada tasnya. Tapi, di kami barangnya enggak banyak, cuma ada satu kodian-lah," ujar Rahman, salah seorang penjual toko mukena 'Fatan' di Thamrin City.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini