Untuk Pemula, Ini Cara Tepat Mengaplikasikan Concealer

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 12 194 1714000 untuk-pemula-ini-cara-tepat-mengaplikasikan-concealer-CqRnQynBU9.jpg Concealer (Foto: Glamour)

CONCEALER bisa membuat wajah tampak lebih halus dan flawless. Hal ini karena concealer sangat bisa diandalkan untuk menutupi noda di wajah, seperti flek, jerawat, dan lingkar hitam mata.

Faktanya, dalam penggunaan concealer masih banyak wanita yang salah dalam mengaplikasikan. Alih-alih wajah akan terlihat lebih halus, penggunaan concealer yang salah dapat membuat warna kulit wajah menjadi belang.

Dikuti dari Boldsky, Senin (12/6/2017), ini trik mengaplikasikan concealer yang tepat.

Menggunakan foundation lebih dulu

Bingung mengaplikasikan foundation atau concealer terlebih dulu? Mulailah dengan mengaplikasikan foundation diikuti concealer. Foundation bisa menjadi base make-up dan mencegah make-up Anda meleleh (melting).

Mengaplikasikan concealer di area mata

Hal terpenting yang perlu diketahui dalam mengaplikasikan concealer di area mata adalah mengoleskannya dalam bentuk segitiga. Trik ini tak hanya berguna untuk memberi hasil tampilan akhir yang dewy dan flawless, tetapi juga tampak natural. Melalui cara ini pula, Anda bisa menyamarkan masalah mata panda atau lingkaran hitam.

Gunakan kuas untuk aplikasi concealer

Untuk membuat riasan eyeshadow tahan lama, gunakan concealer pada bagian kelopak mata menggunakan kuas terlebih dulu. Setelah itu, baurkan eyeshadow. Concealer bisa berguna sebagai pengganti eyeshadow primer.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini