Sudah Tahu Belum? Concealer Bisa Jadi Alas Lipstik Lho!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 12 194 1714158 sudah-tahu-belum-concealer-bisa-jadi-alas-lipstik-lho-lWG1dpat7Q.jpg Alas lipstik (foto: Allfromgrace)

BEBERAPA produk make-up ada yang bisa dimaksimalkan penggunaannya. Salah satu item yang dapat diaplikasikan untuk berbagai kegunaan adalah concealer.

Concealer mungkin lebih dikenal para pecinta make-up untuk menyamarkan berbagai ketidaksempurnaan wajah, seperti noda jerawat, bagian bawah mata yang gelap, hingga bekas luka. Namun, tak banyak yang tahu bila produk ini memiliki sejumlah fungsi ekstra yang belum diketahui banyak orang.

Apa sajakah itu? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky, Selasa (13/6/2017).

Alas lipstik

Ingin membuat tampilan lipstik lebih rapi, tahan lama, dan bentuk bibir tampak penuh? Gunakan saja concealer. Caranya adalah dengan mengaplikasikan concealer menggunakan kuas atau jari pada bibir. Pastikan jika concealer terbaurkan pada bibir secara merata. Tunggu sampai kering untuk melapisinya dengan lipstik favorit Anda.

Menyamarkan jerawat di wajah

Bermasalah dengan jerawat? Gunakan dua warna concealer yang berbeda, yakni warna hijau dan warna biasa. Concealer warna hijau berguna untuk menyamarkan jerawat yang berwarna kemerahan. Kemudian, akhiri dengan penggunaan bedak tabur.

Menutupi masalah kantung mata

Kantung mata menjadi masalah pada wajah yang kerap dialami oleh sebagian besar orang. Bila ingin menutupinya menggunakan make-up, Anda bisa menggunakan krim mata, highlighter, dan concealer. Aplikasikan produk dengan komposisi yang sama, terapkan dalam bentuk segitiga di area bawah mata. Voila, dijamin area bawah mata Anda akan terlihat lebih cerah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini