nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlian Seharga Ratusan Ribu di Lelang hingga Tembus Rp11 Milyar! Kok Bisa?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 21:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 12 194 1714224 berlian-seharga-ratusan-ribu-di-lelang-hingga-tembus-rp11-milyar-kok-bisa-Gx63Z23AHc.jpg Berlian (Foto: Yahoo)

BUKAN rahasia lagi, jika harga batu berlian memang tidak dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Baik itu batu berlian yang masih raw alias alami belum diolah menjadi sebuah perhiasan, ataupun yang sudah dibentuk sedemikian rupa menjadi perhiasan cantik.

Salah satu buktinya ialah bisa dilihat dengan harga yang tertera pada sebuah cincin berlian yang baru saja terjual di sebuah acara lelang London's Sotheby's Fine Jewels, dengan harga yang sangat fantastis.

Sebagaimana dilansir Yahoo, Senin (12/6/2017) baru saja diberitakan bahwa sebuah cincin berlian 26 karat yang aslinya hanya berharga USD13 atau sekira Rp175.500 berhasil terjual seharga USD874.667 atau sekira Rp11,6 milyar!

Lebih lanjut disebutkan, cincin berlian ini awalnya dijual pada era 1980’an oleh seorang penjual yang tidak diketahui identitasnya. Namun, ketika diteliti oleh ahli divisi perhiasan Sotheby ternyata cincin berlian tersebut hadir dengan desain yang sangat original dan berbeda, tidak tampak seperti desain kebanyakan batu berlian yang ada di era modern.

“Aku yakin sepertinya cincin berlian ini dulunya pasti dimiliki oleh keluarga kerajaan alias keturunan ningrat atau seseorang yang sangat kaya raya. Karena berlian ini aslinya berasal dari tahun 1800’an, di mana era sebelum ditemukannya berlian modern,” tandas ahli perhiasan Tobias Kormind.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini