POP SUGAR: Mau Bikin Kukis Ulat yang Kekinian untuk Lebaran, Intip Dulu Resepnya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 12 298 1713960 pop-sugar-mau-bikin-kukis-ulat-yang-kekinian-untuk-lebaran-intip-dulu-resepnya-dTZ8czpVx6.jpg Kukis bentuk ulat untuk Lebaran (Foto:Instagram)

LEBARAN sudah tinggal menghitung hari, sudah saatnya membuat kue kering suguhan Idul Fitri. Jika ingin sajian kue anti mainstream, coba buat kue ulat yang sekarang sedang menjadi kue kering kekinian.

Dilansir dari instagram @hanhanny, Selasa (13/6/2017) berikut resep lengkap kue kering ulat yang bisa jadi hidangan di rumah untuk Lebaran. Tahan nafsu ya, jangan sampai karena gemas lantas Anda menyantapnya terus dan tak mau berhenti. Ingat, ini buat Lebaran!

Bahan-bahan

125 gr butter

80 gr susu kental manis

200 gr tepung maizena

Pasta pandan secukupnya

Choco chips untuk matanya

Sisir baru untuk membuat tekstur kulit ulat

Cara membuat

1. Dalam wadah masukan butter dan susu kental manis, lalu aduk merata menggunakan garpu;

2. Masukan tepung maizena, aduk dan ratakan lalu tuangi pewarna hijau atau pasta pandan secukupnya hingga semua tercampur hijau merata;

3. Ambil adonan secukupnya lalu bulatkan, kemudian pilin hingga berbentuk memanjang, gunakan sisir taruh adonan di atasnya gulung pelan hingga berbentuk tekstur kulit ulat;

4. Sematkan dua chocochips sebagai mata ulat. Kemudian tata kuker di atas loyang. Panggang dengan suhu 130 derajat Celsius selama 25 menit hingga matang. Keluarkan dari oven, dinginkan dan tata di dalam toples kedap udara.

A post shared by HAY (@hanhanny) on


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini