nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Uji Adrenalin dengan Naik Ayunan di Puncak Pukatan Tanjung Alai Riau

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 12 406 1713733 share-loc-uji-adrenalin-dengan-naik-ayunan-di-puncak-pukatan-tanjung-alai-riau-SwmbJ4gXqt.jpg Puncak Pukatan di Riau (Foto:Tripriau)

SETIAP orang memiliki jenis wisata favorit untuk menghilangkan stres dan rasa penat. Tapi tak ada salahnya jika sesekali menjajal wisata alam yang menantang adrenalin. Salah satunya bisa dilakukan di Riau.

Provinsi Riau memiliki potensi wisata yang terbilang sangat variatif, wisata alam masih menjadi unggulan karena kelestarian lingkungan di provinsi ini masih cukup terjaga. Jika mencari wisata alam yang cukup menguji adrenalin, coba datangi Puncak Pukatan di Tanjung Alai, Riau.

 

Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat kawasan ini jadi tempat yang strategis untuk menikmati keindahan panorama dari ketinggian. Dari atas Puncak Pukatan pengunjung bisa melihat pemandangan Danau PLTA Koto Panjang. Kawasan ini terbilang masih baru namun sudah jadi tujuan wisata bagi pelancong lokal maupun wisatawan mancanegara.

Puas menikmati pemandangan alam, saatnya menjajal sederet wahana ekstrem yang siap menguji adrenalin dan siap membuat jantung deg-degan. Wahana favoritnya adalah ayunan. Bukan sembarang ayunan karena menaiki ayunan ini tubuh akan dibawa berayun di atas ketinggian yang cukup menantang.

 

Sebagai wahana sederhana, ayunan ini jadi salah satu objek menarik untuk berfoto ria. Pengunjung bisa naik ayunan dan merasakan sensasi terbang di atas ketinggian. Pengunjung bebas berfoto asalkan tetap berpegang erat pada ayunan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini