nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bunda, Jangan Biarkan Anak Pergi Sekolah ketika Mengalami 5 Penyakit Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 12 481 1713685 bunda-jangan-biarkan-anak-pergi-sekolah-ketika-mengalami-5-penyakit-ini-9gxGPGV1C4.jpg Ilustrasi (Foto: Nbcnews)

JANGAN biarkan anak untuk pergi ke sekolah ketika dia sakit. Apalagi penyakitnya berupa penyakit menular seperti flu atau sakit mata.

Lebih dari itu, Konsultan Neonatologi dan Pediatri Dr Virender Kumar dari Sri Balaji Action Medical Institute, New Delhi, membeberkan 5 jenis penyakit pada anak yang membuatnya harus istirahat total. Berikut ulasannya, dilansir Thehealthsite, Selasa (13/6/2017).

Demam

Ketika anak mengalami demam dengan suhu 39 derajat celcius harus istirahat di rumah. Agar panasnya cepat turun, berikan anak parasetamol. Lalu, beri dia makanan sehat untuk membangkitkan daya tahan tubuhnya.

Sakit mata

Bunda, jika anak Anda mengalami sakit mata, sebaiknya berdiam diri di rumah. Bawa dia ke dokter untuk mendapatkan obat mata yang tepat. Jangan biarkan dia pergi ke sekolah karena penyakitnya menular.

Diare

Saat anak mengalami diare juga sebaiknya istirahat di rumah. Karena penyakitnya itu membuat anak kehabisan energi. Tapi yang harus bunda lakukan yaitu beri dia banyak minum air putih dan makanan kaya serat, agar penyakitnya cepat sembuh.

Batuk

Ingat ya Bunda, saat anak batuk parah lebih baik izin untuk tidak masuk sekolah. Selain untuk memulihkan kekebalan tubuhnya, batuk merupakan salah satu penyakit menular yang harus diwaspadai.

Flu

Saat anak flu juga berikan waktu istirahat untuknya. Karena flu sangat melemahkan daya tahan tubuhnya. Anak-anak juga akan merasa tidak nyaman di kala flu melandanya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini