nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Kebiasaan yang Mudahkan Anda Tidur Nyenyak di Malam Hari

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 12 481 1713947 6-kebiasaan-yang-mudahkan-anda-tidur-nyenyak-di-malam-hari-X9cR5ew58R.jpg Ilustrasi (Foto: Verywell)

KENYAMANAN tidur di malam hari rupanya menentukan Anda untuk bisa tidur nyenyak. Ada kebiasaan baik yang seharusnya bisa Anda lakukan untuk mencegah insomnia lho.

Berikut adalah enam kebiasaan baik yang bisa Anda terapkan ketika memulai aktivitas pagi hari hingga menjelang tidur malam. Simak penjelasan berikut, dilansir Timesofindia, Senin (12/6/2017).

Gunakan pakaian nyaman

Anda harus benar-benar istirahat di malam hari. Salah satu kunci utamanya yaitu gunakan pakaian yang nyaman. Atau jika perlu jangan gunakan pakaian, jika merasa terganggu tidurnya. Diklaim para peneliti, cara ini membantu membuat Anda rileks semalaman.

Matikan lampu

Sebelum memejamkan mata, rapihkan kamar tidur Anda. Lalu matikan lampu kamar Anda agar lebih tenang. Selain itu, suasananya juga beda dan ketika ruangan gelap, tubuh Anda melepaskan melatonin kimiawi yang baik.

Hindari minum kafein

Minuman berkafein termasuk stimulan yang membuat Anda sulit tidur. Termasuk jangan minum teh dan kopi. Secara tidak langsung, tubuh Anda terjaga dan kurang istirahat.

Hindari makanan pedas

Saat menjelang waktu tidur, hindari aneka makanan pedas. Hal ini akan mengganggu sistem pencernaan Anda, yang seharusnya tidak lagi menerima makanan di malam hari.

Sarapan pagi

Tahukah Anda, sarapan pagi ternyata bisa membuat Anda tidur nyenyak di malam hari. Masukkan asupan penting yang mengandung vitamin B6. Ya, aktivitas baik ini akan mengatur segala hal dalam diri Anda. Termasuk halnya mengatur konsentrasi bekerja di siang hari.

Tidak tidur siang terlalu lama

Anda diperbolehkan tidur siang, tapi jangan terlalu lama ya. Akibatnya, Anda bisa kesulitan tidur di malam hari. Ini memicu insomnia yang berdampak buruk.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini