nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Racikan Masker Alami biar Langsung Cantik saat Bangun Tidur

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 15:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 13 194 1714963 3-racikan-masker-alami-biar-langsung-cantik-saat-bangun-tidur-p4geeifgP7.jpg Bangun tidur cantik (Foto: Stylemagz)

BEBERAPA wanita ada yang pamer foto selfie melalui media sosial dengan wajah baru bangun tidur. Namun, tak sedikit pula wanita yang merasa takut dan kurang percaya diri menunjukkan wajahnya setelah bangun tidur.

Hal ini terjadi lantaran merasa memiliki kantung mata, wajah berjerawat dan terdapat noda hitam, kulit kering, hingga rambut yang kusut.

Nah, bila Anda salah satu yang mengalami krisis percaya diri tersebut, saatnya melakukan masker alami berikut agar terlihat cantik saat bangun tidur. Berikut uraiannya seperti dilansir TimesofIndia, Selasa (13/6/2017).

Masker madu dan oatmeal

Mulailah dengan mencampurkan dua sendok makan madu dan oatmeal. Tambahkan air mawar, bila perlu, ke dalam masker, aduk merata, lalu terapkan pada seluruh wajah semalaman. Bilas masker di pagi hari menggunaakn air hangat.

Oatmeal bertindak sebagai eksfoliator alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, serta madu dapat melembapkan kulit wajah. Masker satu ini baik diterapkan untuk pemilik kulit berminyak dan jerawat.

Minyak almond

Ini merupakan cara yang paling mudah dan efektif untuk pemilik kulit kering cenderung normal. Pijat wajah menggunakan minyak almond dengan gerakan memutar. Minyak almond memiliki kandungan vitamin E yang dapat menutrisi kulit hingga ke bagian terdalam pada kulit, mengurangi lingkaran hitam, kulit menghitam akibat matahari, bibir pecah-pecah, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan.

Lidah buaya

Untuk pemilik tipe kulit kombinasi atau berminyak, gunakan saja lidah buaya. Campurkan lidah buaya dengan air mawar, lalu aplikasikan ke permukaan wajah setiap hari sebelum tidur. Lidah buaya berguna untuk meredakan luka bakar akibat panas matahari, mengurangi bekas jerawat, serta melembapkan dan mencerahkan kulit.

Campurkan madu dan yogurt, lalu terapkan masker ke permukaan wajah semalaman. Yogurt mengandung asam laktat yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati da mencegah jerawat. Sementara, madu membantu menutrisi kulit dan membuat wajah tampak bersinar alami.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini