nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajah Sudah Kayak Kilang Minyak? Cobain Masker Jeruk, Yogurt dan Madu

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 07:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 13 194 1715333 wajah-sudah-kayak-kilang-minyak-cobain-masker-jeruk-yogurt-dan-madu-9x3qBlfgNF.jpg Wajah berminyak (Foto: Avoiskinbeauty)

APAKAH Anda salah satu yang memiliki tipe kulit berminyak? Well, memiliki jenis kulit berminyak memang bisa membuat penampilan jadi kurang maksimal.

Ada banyak produk perawatan yang ditawarkan, namun tak ada salahnya untuk membuat masker wajah yang alami. Ya, resep alami kecantikan wajib yang Anda coba selain bisa menghemat biaya, membuat wajah Anda tak terkontaminasi dengan bahan-bahan pengawet.

Berikut adalah resep alami yang bisa digunakan untuk perawatan wajah berminyak, seperti dilansir Stylecaster, Rabu (14/6/2017).

Masker madu dan brown sugar

Salah satu kesalahan dalam merawat wajah berminyak adalah penggunaan produk kecantikan yang mengandung banyak alkohol sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Karena itu, Anda membutuhkan kandungan antibakteri dan antiseptik dari madu yang bisa menyerap minyak dan melembapkan wajah.

Dalam sebuah mangkuk kecil, campurkan satu sendok makan madu, brown sugar (optional), dan perasan setengah buah lemon. Aduk merata, lalu terapkan masker tersebut di wajah selama beberapa menit. Tak hanya cocok untuk pemilik kulit berminyak, masker ini juga berguna menghilangkan bekas jerawat dan masalah wajah lainnya.

Masker jeruk, yogurt, dan madu

Masker alami lainnya yang cocok untuk tipe kulit berminyak adalah campuran jeruk, yogurt, dan madu. Campurkan air perasan setengah buah lemon, dua sendok makan yogurt, dan satu sendok teh madu. Terapkan pada seluruh permukaan wajah, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas.

Masker pisang dan madu

Siapa sangka pisang menjadi salah satu jenis buah yang memiliki manfaat baik untuk kulit berminyak. Cukup haluskan pisang dan tambahkan satu sendok madu. Aplikasikan ke wajah sampai mengering, lalu bilas.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini