Yuk Pilih Konsep Kreatif Ruang Kerja agar Semakin Produktif

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 13 196 1715123 yuk-pilih-konsep-kreatif-ruang-kerja-agar-semakin-produktif-F4P1dAH4LY.jpg Dekorasi ruang kerja (Foto: Hearstapps)

SUASANA kerja yang kondusif tak hanya bisa diciptakan melalui orang-orang di dalamnya yang bekerja. Anda juga bisa menciptakan suasana tersebut dengan dekorasi yang nyaman.

Sebab, percaya atau tidak, dengan dekorasi ruang kerja yang nyaman bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitas setiap penghuninya. Sekiranya Anda bisa mendekor ruang kerja dengan tips yang dilansir ElleDecor, Rabu (14/6/2017), berikut ini.

Pilih konsep warna yang cocok dengan bidang yang dikerjakan

Ada banyak jenis pekerjaan, ini juga yang memengaruhi warna yang dapat dipilih. Untuk pekerjaan dengan bidang analisa data atau apa pun yang sangat ‘kantoran’ bisa memilih warna biru atau putih yang bisa membuat rileks. Sedangkan untuk pekerjaan yang dituntut aktif, bisa menggunakan warna merah untuk meningkatkan semangat.

Untuk industri kreatif, bisa menggunakan warna hijau yang sering diasosiasikan dengan warna yang membuat seseorang selalu berpikir positif. Ini akan membuat perbedaan, silahkan dicoba.

Penerangan sangat penting

Pencahayaan yang alami akan meningkatkan mood dan performa. Sebisa mungkin atur letak jendela untuk mendapatkan cahaya alami dari luar tanpa lampu di dalam.

Tempatkan makhluk hidup

Percaya atau tidak, dengan menempatkan tumbuhan atau aquarium kecil berisi ikan di keliling ruang kerja akan meningkatkan performa kerja. Mungkin Anda bisa menempatkan tumbuhan kaktus atau aquarium bulan di atas meja kerja atau rak.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini