Hah Orang Singapura Buat Kue Bermotif Batik Indonesia, Ini Penampakannya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 13 298 1714813 hah-orang-singapura-buat-kue-bermotif-batik-indonesia-ini-penampakannya-aIhCco18Jk.jpg Kue bermotif batik khas Indonesia (Foto:Thedailymeal)

HARI Raya Idul Fitri memang identik dengan beragam hidangan lezat. Mulai dari opor ayam, ketupat, hingga kue-kue kering yang menggugah selera. Menjelang perayaan tersebut, sebagian besar umat Muslim khususnya kaum hawa, sudah mulai melakukan persiapan khusus untuk mengolah hidangan lezat tersebut.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis kue kering yang tidak pernah absen saat perayaan Idul Fitri berlangsung. Sebut saja nastar, kastengel, putri salju, dan masih banyak lagi.

Berbicara soal kue khas Lebaran, seorang wanita asal Singapura ternyata memiliki sebuah ide unik yang mungkin akan sedikit membuat Anda "gemas". Nura menawarkan olahan cake roll dengan motif batik yang notabe merupakan warisan asli Indonesia.

Bermodalkan ide kreatif dan kemampuan dasar mengolah cake, Nura berhasil membuat beragam cake roll bermotif batik yang sangat menarik dan mengundang selera. Tidak tanggung-tanggung, motif batik mega mendung, batik pekalongan, batik pemalang, hingga batik gendongan kini menjadi motif tetap pada olahan batikrollsnya.

“Semakin rumit desainnya, semakin banyak waktu dan keterampilan yang dibutuhkan. Beberapa desain bisa memakan waktu lebih dari 1 jam untuk dibuat,” tutur Nura dalam wawancaranya kepada The Daily Meal.

Untuk bahan kue yang digunakan sebetulnya sangat sederhana. Nura hanya menggunakan nutella, vanilla, dan blueberry buttercream sebagai bahan isian kue.

Dalam waktu singkat, batikrolls olahan Nura ini berhasil menjadi viral dan menarik perhatian beberapa media internasional. Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat Indonesia agar lebih memaksimalkan kekayaan budaya nusantara. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Selasa (13/6/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini