nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daging Semur atau Rendang, Mana Lebih Bagus untuk Sahur?

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 13 298 1715089 daging-semur-atau-rendang-mana-lebih-bagus-untuk-sahur-7i5OeHEY8N.jpg Daging semur dan rendang mana lebih bagus untuk sahur? (Foto:Google)

MENU lauk pauk seperti daging jadi hal yang penting dikonsumsi saat sahur karena kandungan protein juga dibutuhkan dalam tubuh. Pilihan menu olahan daging sapi untuk sahur tidak boleh sembarangan karena akan berpengaruh pada proses menjalani puasa.

Dea Annisa, artis yang kini fokus mendalami ilmu kuliner menyarankan agar banyak mengonsumsi makanan yang tinggi nutrisi dan memiliki rasa manis. Dea menyebutkan salah satu contohnya, lebih baik makan daging semur dibandingkan rendang saat menyantap menu sahur.

"Daging yang rasanya manis lebih mengundang selera pas sahur. Jadi makan kaya semur itu lebih enak," kata Dea saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Dea juga menyarankan untuk pintar memilih jenis sayuran. "Sayuran penting tapi pilih yang pas, jangan yang berat atau mengandung santan. Tumisan atau sayur bening cocok, kalau sayur lodeh gitu jangan," lanjut Dea.

Lancarnya ibadah puasa tergantung dari niatnya tapi beberapa hal juga memengaruhi salah satunya asupan makanan sahur. "Ngaruh banget sahur itu, usahain juga kalau aktifitas siangnya padat, makan yang banyak dan minum juga banyak biar kuat sampai maghrib," pungkas Dea.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini