Image

Jelang Lebaran, Pasar Mayestik Mulai Dijejali Pembeli Kue Kering

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017, 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 13 298 1715169 jelang-lebaran-pasar-mayestik-mulai-dijejali-pembeli-kue-kering-rw20XTKeb0.jpg Pasar Mayestik dipadati pembeli kue kering (Foto:Dailyexpress)

MENJELANG Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Selatan mulai dipadati oleh pengunjung. Salah satu tempat yang mulai ramai dikunjungi adalah Pasar Mayestik.

Meski dikenal sebagai pusat tekstil dan segala barang berbau fashion, siapa sangka jika Pasar Mayestik juga menjadi tempat berburu kue kering khas Lebaran. Di tempat ini Anda dapat menemukan beragam kue kering, snack, dan camilan lezat lainnya dengan harga bersaing.

Untuk lokasinya sendiri, para pedagang kue kering berada di lantai paling bawah gedung pasar. Jika Anda masuk melalui lobi utama, Anda hanya perlu turun 1 lantai saja. Para pedagang kue kering akan langsung terlihat berbaur dengan para pedagang bahan makanan dan juga para pedagang perlengkapan kue.

 

Berdasarkan pantauan Okezone, kondisi Pasar Mayestik saat ini masih terbilang kondusif, meski sudah terjadi peningkatan jumlah pengunjung. Hal serupa juga sempat dijelaskan oleh salah satu pedagang kue kering bernama Ratna.

"Dari kemarin memang sudah banyak pembeli yang datang. Tapi biasanya baru ramai H-7 sebelum lebaran. Yang bayar bisa sampai ngantri," tutur Ratna kepada Okezone, di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 13 Juni 2017.

 

Lebih lanjut Ratna menuturkan, khusus untuk malam takbiran, beberapa toko di Pasar Mayestik akan buka lebih lama dari hari biasa. Sedangkan pada hari Lebaran, semua toko kue yang ada di pasar tersebut sepakat untuk menutup toko mereka.

"Kalau hari biasa kan buka jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore. Nah, kalau malam takbiran biasanya nunggu pengunjung sepi. Kadang-kadang bisa sampai menjelang Isya," tukasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini