nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Manfaat Ini Buktikan Susu Kambing Lebih Sehat daripada Susu Sapi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 12:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 13 481 1714646 5-manfaat-ini-buktikan-susu-kambing-lebih-sehat-daripada-susu-sapi-I7xTYW9WpS.jpg Ilustrasi (Foto: Organicfacts)

TERBIASA dengan susu sapi sejak kecil? Memang bukan sesuatu yang salah. Namun, Anda harus mempertimbangkan susu kambing sebagai nutrisi tambahan Anda. Sebab, kandungan gizi di dalam susu kambing ternyata lebih baik dari susu sapi.

Dilansir dari Organicfacts, susu kambing ternyata lebih menyehatkan. Beberapa kandungan gizi yang dikandung susu kambing terbukti lebih baik dari susu sapi. Manfaat untuk tubuh pun semakin optimal.

Terkait dengan manfaat kesehatan tubuh, berikut 5 manfaat utama yang akan Anda rasakan bila rutin mengonsumsi susu kambing.

1. Susu kambing lebih baik dalam proses pembentukan tulang manusia. Bukan hanya pada tubuh yang masih berkembang, bagi mereka yang sudah dewasa dan lansia, rutin mengonsumsi susu kambing bisa mencegah masalah osteoporosis dini.

2. Tidak ada efek inflamasi dan reaksi nyeri berlebih di perut. Ya, susu kambing mengandung enzim khusus yang terbukti sangat ramah untuk perut manusia. Bila mengonsumsi susu kambing, Anda juga meminimalisir terjadinya peradangan pada usus yang kerap terjadi pada mereka yang meminum susu sapi.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh. Nutrisi yang banyak di dalam susu kambing menjadi pemicunya. Dalam satu gelas susu kambing, bisa mencukupi asupan kalsium tubuh sebanyak 40 persen. Bukan hanya itu, dalam segelas susu kambing juga bisa mencukupi asupan vitamin B Anda sebanyak 20 persen.

4. Susu kambing juga terbukti lebih baik dalam hal penyerapan zat besi dan tembaga di saluran pencernaan. Hal tersebut tentunya sangat baik untuk mereka penderita anemia dan masalah ganguan nutrisi lainnya.

5. Menyehatkan jantung. Susu kambing dinilai mampu menetralkan asam lemak dalam tubuh. Hal tersebut tentunya baik untuk meminimalisir risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit berbahaya lainnya. Kolesterol yang di kandung susu kambing juga tergolong kolesterol baik yang pastinya bermanfaat untuk menyehatkan tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini