Image

Jangan Tergiur Diskon Semata Jika Beli Kosmetik Online, Ini Alasannya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 15:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 14 194 1715846 jangan-tergiur-diskon-semata-jika-beli-kosmetik-online-ini-alasannya-e8mQbZexCT.jpg Belanja online (Foto: Readers Digest)

WANITA mana sih yang tidak suka dengan ritual belanja? Apalagi belanjaan kosmetik, dan tinggal klik layar handphone atau komputer.

Namun, di balik segala kemudahan yang belanja online tawarkan. Anda tentunya tetap harus belanja dengan cerdas bukan, termasuk salah satunya saat berbelanja produk kecantikan. Simak dulu yuk 5 trik belanja produk kecantikan online dengan cerdas di bawah ini!

Lihat rating 

Untuk memeriksa kualitas barang yang dikehendaki, apakah layak untuk dibeli atau tidak. Jangan pernah malas untuk membaca review dan rating yang diberikan oleh konsumen lain yang telah mencoba produk yang serupa. Trik ini tidak hanya harus dilakukan saat membeli produk kecantikan saja, tetapi pada dasarnya ketika membeli barang apapun secara online.

Cek ke toko

Jika hanya mengecek produk lewat layar hp atau monitor komputer, Anda pasti tidak akan tahu apakah foundation yang dipilih benar-benar cocok atau tidak. Mudahnya ialah, saat berada di toko kosmetik langsung minta bantuan petugas toko untuk mengambil produk yang dikehendaki, lalu catat kode atau nama produk tersebut. Setelah pulang ke rumah, langsung lakukan observasi barang lalu masukkan ke keranjang belanjaan Anda setelah mendapatkan penawaran harga yang ideal.

Jangan tergiur diskon semata 

Belanja online memang biasanya jauh lebih murah, namun jangan tergiur suatu produk hanya karena diskon semata. Sebelum menentukan pesanan, lakukan kroscek terhadap kualitas produk yang ingin dibeli terlebih dahulu, lalu lihat rating dan review produk yang ada untuk memastika barang yang dibeli benar-benar berkualitas.

Memilih situs belanja 

Situs belanja online sangat banyak bertebaran di dunia maya, hingga terkadang membuat kita sebagai calon pembeli menjadi bingung adanya karena terlalu banyak pilihan. Maka dari itu, amannya ialah sebaiknya pilih situs belanja yang nama atau brand nya memang sudah bonafid dan valid di kalangan publik. Cara ini akan membuat acara belanja online Anda tentu lebih aman dan terjamin bukan?

Seleksi brand 

Sama halnya dengan situs belanja yang sangat banyak pilhannya, brand atau label yang tersedia di pasaran dan siap dipilih juga sangat beragam. Cara aman ialah Anda cukup membeli produk dengan brand atau merek yang memang sudah mempunyai nama dan reputasi, daripada banyak mencoba-coba namun ternyata kualitas produk tidak sebaik yang diharapkan. Demikian seperti dilansir Boldsky, Rabu (14/6/2017)

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini